jump to navigation

Kisah 4 Orang Wanita (Dalam Angkot) Januari 13, 2013

Posted by arifardiyansah in Tak Berkategori.
Tags: , , , , ,
trackback

Eit ini kisah nyata loh, buat pelajaran juga kok. Bener-bener nyata dan keren, begini kisahnya:

Hari itu (harinya lupa…)

Nif naik angkot yang di dalamnya ada 3 orang wanita, ibu-ibu berjilbab lumayan panjang, jilbab yg seleher & mba yg pakai rok mini.

Awalnya Nif diliatin terus (kepedean, xixi) eh tapi ko ibu ibu yg pake jilbab pendek (JP) sinis banget, hump .. gamis Nif diinjek, jilbab Nif ditindihin pake tas .. hadew mana tempat tujuan masih jauh …

Nif dengan agak takut bilang:

“Maaf bu, gamis saya, (sembari tarik jilbab sm gamis).”

Ibu JP: “Makanya neng jangan pake baju sama jilbab kaya gitu! ribet! pasti gerah kan tuh!? “

Tuing tuing, kaget jeh …

Nif: “(tertawa kecil), Alhamdulillaah nyaman bu, bahkan menurut penelitian, baju yg ketat ketat itu yg bikin panas, soalnya kan udara susah masuk gara-gara celah antara kain dgn badan sempit,, kalo saya longgar gini enak bu, dingin. . hehe. “

Ibu JP: “…………. Itu mukanya di tutupin segala, malu ya neng ketauan jeleknya?? “

Nif: …………………

Eh tiba tiba ibu yg jilbabnya lumayan panjang (JAP) bilang:

“Ei bu, biasanya mah yg pake cadar pada cakep cakep, bersih muka nya .. Ga kena debu, terawat, ga kaya kita nih kusem … “

Nif Senyam senyum aja

Ibu JP: “Ah masa, serem orang orang yg pake cadar kn”

Ibu JAP: “Mana serem? Tadi si eneng juga sopan gitu ngomongnya kan, ga maen nyeletuk kaya ibu ..makanya bu jangan su udzon .. tanya langsung aja sama orangnya, jangan bisik bisik. “

Ibu JP: “………… Neng, emang ngapain pake cadar segala?? Inikan bukan di Arab. “

Nif: “Hehe, malu bu, sayang juga kalo cantiknya di liat orang banyak, nanti ga ada hal yg spesial buat suami, kn kasian .. istrinya Rasulullaah kn juga pake bu … “^ senyum^

Ibu JAP: “Tuh kaan bu …”

Ibu JP: “Ooh gituu, ya juga si .. tp kan yg jual jarang bgt. “

Nif: “Saya penjualan gamis bu, hehehehe.” (Promosi).

Akhirnya ngobrol seru sampe Nif turun duluan, hehe.

Kasian sama mba yg pake rok mini, takut kesindir jeh.

♥ hikmahnya apa ya?? … Hehe

(Pengalaman Hanifah Habibah as-Salafiyah, siswi SMA kelas XII di Jakarta)

Kisah ini sudah dimuat lebih dahulu di http://www.alsofwa.com

eit yang paling penting itu hikmah dalam berdakwah ya-admin

Ada kisah lain juga lho, begini kisahnya,

Kisah ini diceritakan oleh seorang ikhwah, di mana ia juga mendengarkannya dari seorang dosen yang mengajar di salah satu fakultas sebuah universitas negeri di Makassar.

Di sebuah pasar seorang wanita berjilbab besar lengkap dengan cadarnya lewat di depan seorang ibu penjual sayur, tiba-tiba penjual sayur itu nyeletuk,  “Awas ada setan lewat.” 

Merasa tidak enak dengan kata ibu tersebut sang wanita bercadar itu kemudian mendekatinya dan bertanya, “Apakah yang ibu katakan setan itu adalah saya?!”

Dengan tergagap ibu penjual sayur tersebut terpaksa menjawab,  “Iya.”

“Benar, saya adalah setan sehingga saya menutup wajah saya. Jika saya menampakkan wajah saya maka suami ibu akan takluk di hadapan saya ”  kata wanita bercadar tersebut, kemudian ia membuka penutup wajahnya maka terlihatlah wajahnya yang cantik sehingga membuat ibu penjual sayur itu tercengang.

Catatan: 

“Wanita adalah aurat jika keluar (rumah) maka setan akan menuntunnya . “(HR. Tirmidzi).

Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wasallam  bersabda,  “Tidaklah aku tinggalkan setelahku fitnah (cobaan) yang lebih berbahaya bagi laki-laki dari pada wanita.”  (HR. Bukhari dan Muslim).

Note: Buat yang berjilbab lebar terlebih yang bercadar, keep istiqamah yach!!!

Komentar»

1. demokoo - Januari 28, 2013

السلام عليكم أخي كيف حالك؟
artikelnya bagus-bagus, menarik untuk disimak ^senyum^
salam ukhuwah, baarokallahu fiik

2. suma - Februari 15, 2013

Assalamu’alaikum

bagus tulisannya…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: